Posted by : ANEKA CRIMINAL Jumat, 07 September 2012


Saat menjalani Khitan seorang anak muslim seperti terlihat kuat, padahal sianak itu sudah sadar bahwa sebentar lagi dia akan merasakan sakit, aneh kan, malah sering kita mendengar bahwa anak2 muslim yang telah berumur 10 thn keatas menawarkan diri untuk dikhitan. Walau pun ada anak yang sangat penakut jika masalah khitan dia akan jadi berani.
Menurut jumhur (mayoritas ulama), hukum khitan bagi lelaki adalah wajib. Para pendukung pendapat ini adalah imam Syafi’i, Ahmad, dan sebagian pengikut imam Malik. Imam Hanafi mengatakan khitan wajib tetapi tidak fardlu dan Memang dalam islam tidak ada batasan umur untuk berkhitan, jadi terserah aja maunya umur berapa dan dibolehkan membuka aurat saat berkhitan. Tidak ada kata terlambat untuk khitan, sebaiknya dilakukan sebelum nikah karena biasanya wanita2 muslim tidak mau menikah dengan laki2 yang belum berkhitan.
Di Indonesia tercinta ini, sudah menjadi rahasia Umum bahwa khitan itu dilakukan pada anak2 dan yang tua agak malu melakukan khitan, malah ada yang minta khitan jam 12 malam karena malu (pengalaman pribadi….hehehe…maaf ya pasien…ckckckc). Didesa2 tertentu anak2 yang dikhitan biasanya diarak diatas tandu, dan dibacakan ayat2 quran, entahlah darimana sumbernya yang jelas mungkin hanya menghibur sianak habis di khitan walaupun menghiburnya agak berlebihan. Tapi itu lah fonemena khitan dalam islam, Umat islam dari doeloe sampai sekarang sangat taat terhadap alquran dan hadist2 nabi,karena taat dan cinta nya sampai2 alqur’an dijadikan jimat, dan karena patuh nya terhadap ulama sehingga banyak umat2 islam yang mengikuti alim ulama yang mengamalakan hadist2 palsu dan melakukan bidah. Sehingga taqliq buta berhamburan dimasyarakat kita.
Umat islam dijaman doeloe termasuk saya doloe tidak penah tahu manfaat khitan, mereka tidak pernah mengerti kenapa Alloh SWT menganjurkan khitan, itulah islam, apa yang ada dalam qur’an tidak pernah dibantah walapun terasa sakit jika itu perintah maka akan tetap dilaksanakan.
Salah satu hadist tentang khitan :
Dari Abu Hurairah Rasulullah s.a.w. bersabda bahwa nabi Ibrahim melaksanakan khitan ketika berumur 80 tahun, beliau khitan dengan menggunakan kapak. (H.R. Bukhari
1. Dapat mencegah infeksi
Dalam Jurnal Pediatric terbitan November 2006 khitan ternyata bisa mengurangi resiko tertular dan menyebarkan infeksi penyakit menular sampai sekitar 50%. Malah dalam sebuah penilitian khitan itu mengurangi resiko tertulah HIV. Sebanyak 356 anak laki yang tak dikhitan memiliki risiko 2,66 kali serangan infeksi yang menular melalui hubungan seks dibandingkan dengan 154 anak laki yang disunat, demikian kesimpulan pemimpin peneliti Dr. David M. Fergusson dan rekan dari Christchurch School of Medicine and Health Sciences. Tahun 1980-an di laporkan bahwa anak yang tidak dikhitan (Sircumsisi) memiliki resiko menderita infeksi saluran air kencing 10 – 20 kali lebih tinggi.
 2. Dapat mencegah kanker.
Kelenjar penis menghasilkan kotoran lengket yang berwarna putih disebut smegma, semegma ini bersipat carsinogen dan lengket, buat agan yang belom khitan cobalah bersihkan smegma agan, susah bangatkan dibesihkan karena lengket. Bayangkan jika agan berhubungaan dengan istri lalu smegma ini lengket dileher Rahim istri agan, maka lama2 smegma yang bersifat carsinogen ini bias memicu kanker buat istri agan.
 3. Dapat mengatasi  keadaan phimosis
Phimosis adalah suatu keadaan dimana ujung preputium (kulit luar penis) mengalami penyempitan sehingga tidak dapat ditarik ke arah proximal (bawah), melewati glans (kepala penis), yang biasanya dapat mengakibatkan obstruksi air seni, bila hal ini di biarkan terus tanpa ada penanganan lebih lanjut akan mengakibatkan peradangan pada penis.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -