Posted by : ANEKA CRIMINAL Senin, 24 September 2012


amartha studio Memasuki hari kelima pasca disembelih pemiliknya, ayam ajaib yang terdapat di Desa Semerah, Kecamatan Sitinjau Laut, masih tetap hidup meskipun dengan kondisi organ vital terpotong.

Meski lehernya sudah terbuka sebagian, sudah empat hari ayam ini tak mau mati. Malah masih makan.
"Ya, ayam yang kami sembelih17 hari yang lalu masih tetap hidup. Bahkan ayam tersebut masih makan seperti biasa, hanya saja makanan yang dimakannya tidak sampai ke perut, karena saluran makanannya sudah terputus,” ujar Afriadi, pemilik ayam tersebut, kapada Tribun Jambi, Kamis (3/2/2011).

Menurutnya, karena merasa kasihan melihat ayamnya tersebut, ia mencoba memberi ayam ajaib itu makan, dengan cara menyuntikkan air nasi dan minum melalui saluran makanan yang terputus, tanpa melewati mulut.

"Air nasi kami suntikkan lewat lobang saluran makanan yang sudah terpotong. Kami tidak tahu apakah dengan cara seperti itu ayam ini bisa bertahan. Kami tidak tega membiarkannya begitu saja,” katanya
.

Rencananya ayam tersebut akan dibunuh, karena Afriadi tidak tega melihat ayam tersebut tetap hidup dengan kondisi leher tergorok. Namun jika ada orang yang bisa menyambung kembali leher yang tergorok tersebut, ia bersedia menyerahkan ayamnya itu.

"Rencana akan saya bunuh. Karena jika tetap hidup ia pasti akan menderita. Hanya saja ayam tersebut tidak akan kami makan, karena tidak ada lagi keluarga yang mau memakannya, rencananya setelah dibunuh akan dikubur,” katanya.

Sebelum disembelih, sebenarnya ayam jantan itu sudah pernah ditawarkan kepada warga untuk membelinya, namun banyak yang menolak karena menganggap ayam itu tidak bagus. Karena tidak ada yang mau beli, akhirnya disembelih.

"Saat ini ayam ajaib tersebut hanya dikurung dalam kandang kecil yang ada disamping rumah, karena jika lepas takut diganggu ayam lain, apalagi kondisi fisiknya yang sudah tidak sempurna lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, fenomena ayam yang tetap hidup setelah disembelih selama lima hari tersebut, sempat membuat sejumlah dokter hewan menjadi kebingungan, karena merasa peristiwa tersebut langka dan tidak mungkin terjadi secara logika.

Dokter hewan, Verry Irvan, yang datang langsung melihat ayam tersebut, juga mengaku heran. Saya saja yang dokter hewan bingung apa lagi jika yang melihatnya adalah masyarakat biasa,” katanya.

Secara medis, ayam tersebut sudah lama mati, karena semua saluran vital seperti saluran pernapasan, saluran pencernaan, dan pembuluh darah sudah putus. Dengan demikian, ayam tersebut tidak bisa lagi bernapas dan bisa kehabisan darah.

"Ini memang kejadian yang sangat luar biasa. Ayam tersebut hanya mengandalkan hidup dengan syaraf sum-sum tulang belakang, tanpa ada menggunakan saluran pernapasan. Kalau dibawa ke dukun pasti ayam ini dianggap ayam ajaib,” katanya.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -