Posted by : ANEKA CRIMINAL Sabtu, 20 Oktober 2012



1. Miliki Trafik Yang Cukup 
Suka atau tidak suka, Anda harus memiliki trafik yang cukup tinggi karena trafik merupakan acuan awal bagi para pemasang iklan untuk menilai blog Anda. Tidak ada aturan baku mengenai berapa jumlah trafik yang harus Anda miliki, namun bila Anda memiliki pengunjung di atas 500 orang perhari, itu merupakan modal awal yang cukup.

2. Buat Halaman Pemasangan Iklan
Jika Anda sudah memiliki trafik yang cukup, buat halaman pemasangan iklan. Hal ini untuk menginformasikan kepada orang lain bahwa Anda menerima pemasangan iklan. Agar efektif, halaman iklan tersebut memuat hal-hal berikut:

• Target pemasang iklan: sebutkan siapa target pemasang iklan yang Anda inginkan. Bila topik blog Anda adalah bisnis online, maka Anda bisa membuat pernyataan pemasangan iklan bagi para pelaku bisnis online, seperti afiliator, penyedia hosting, penjual ebook, pemilik toko online, dan sebagainya.
• Keuntungan bagi pemasang iklan: sebutkan apa saja keuntungan yang bakal diperoleh para sponsor bila beriklan di blog Anda. Sebagai contoh, produk atau jasa mereka akan banyak diketahui orang, produk atau jasa mereka akan efektif karena diihat pengunjung yang tertarget, dan lain-lain.
• Data trafik: sajikan trafik blog Anda, misalnya pengunjung dan page viewssatu bulan terakhir. Jangan lupa, gunakan data yang akurat. Untuk hal ini, Anda bisa menggunakan data dari Google Analytics.
• Pilihan Spot Banner: informasikan jumlah, ukuran, dan posisi banner sehingga mudah diketahui oleh calon pemasang iklan. Misalnya, Anda menyediakan spot banner ukuran 125x125 sebanyak 4 buah di sidebar atas.
• Biaya beriklan: informasikan biaya pemasangan iklan. Jika Anda bingung menentukan harga, amati harga iklan di blog lain, lalu tentukan harga yang Anda inginkan. Sebagai langkah permulaan, pilihlah biaya yang relatif lebih rendah dari blog-blog tersebut.
• Sarana pembayaran: berikan sarana pembayaran yang Anda terima (bisa Paypal dan atau nomor rekening tabungan Anda). Namun, ini bersifat pilihan karena Anda bisa menginformasikannya kemudian.
• Kontak: cantumkan pula alamat untuk menghubungi Anda. Bisa melalui email atau form kontak.

Bila Anda belum punya gambaran mengenai hal-hal di atas, silakan simakhalaman pasang iklan Blogguebo dan halaman pasang iklan Blogotainmen.

3. Buat Daftar Calon Pemasang Iklan
Memiliki halaman pemasangan iklan belumlah cukup karena mungkin saja blog Anda tidak diketahui oleh para pemasang iklan. Oleh karena itu, luangkan waktu Anda untuk mencari para calon pemasang iklan. Cara termudahnya adalah dengan melihat para pemasang iklan di blog lain. Pilih para pemasang iklan tersebut yang sesuai dengan topik blog Anda, lalu kunjungi situs atau blognya. Catat alamat dan nama mereka. Idealnya, semakin banyak calon pemasang iklan, semakin bagus bagi Anda. Untuk permulaan, buatlah daftar 20-30 calon pemasang iklan.

4. Hubungi Calon Pemasang Iklan
Prinsip jemput bola berlaku di tahap ini. Dengan kata lain, Anda harus proaktif menghubungi calon pemasang iklan yang sudah Anda catat. Hubungi mereka secara profesional via email atau form kontaknya. Beberapa poin di bawah ini bisa Anda masukkan saat menghubungi mereka:

• Perkenalkan diri Anda
• Informasikan bahwa Anda menghubungi mereka untuk menawarkan pemasangan iklan
• Beri gambaran mengenai topik dan trafik blog Anda.
• Informasikan ukuran, lokasi, dan biaya pemasangan iklan.

demikian info yg bisa saya bagi buat para blogger dengan demikian jika berhasil blog anda akan rame dengan iklan iklan yang terpasang disetiap widget blog anda dan anda bisa menikmati hasilnya nongkrongin laptop,PC dapet gaji jutaan tiap bulanya enak kan gausah cape cape kerja kasar moga bermanfaat buat sobat blog semuanya

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -