Posted by : ANEKA CRIMINAL Jumat, 12 Oktober 2012


penayangan Free To Air (FTA) Piala Dunia 2014 untuk wilayah Indonesia telah resmi dimiliki oleh dua stasiun TV swasta ANTV dan TV One. Hal ini bisa dipastikan setelah Inter Sports Marketing (ISM), sebagai pemegang lisensi hak siar tersebut memperoleh persetujuan dari FIFA untuk memilih kedua stasiun ANTV dan TVOne sebagai TV resmi Piala Dunia (PD) FIFA, Brasil 2014.
Menurut CEO TV One, Ardie Bakrie, tujuan utama ANTV dan TV One untuk menayangkan PD FIFA 2014 nanti adalah untuk menghibur seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang memang sangat menggemari sepak bola. "Kami akan menayangkan seluruh pertandingan yang berjumlah 64 partai termasuk upacara pembukaan dan penutupan secara langsung, dan dalam kemasan yang lebih meriah dibandingkan penyiaran PD yang sebelumnya," paparnya di sela preskon official broadcaster 2014 FIFA World Cup di Epicentrum, kuningan, senin (4/6).
Pemilihan kota Brasil sebagai PD FIFA 2014 adalah karena Brasil merupakan negara yang menjadi kiblat dari sepak bola internasional dan satu-satunya negara yang meraih lima Piala Dunia FIFA. "Masyarakat Brasil sangat antusias dan akan memberikan seluruh kemampuan mereka untuk menjadi tuan rumah yang terbaik pada acara sepak bola terbesar di dunia," ucap Mr. Paolo Alberto, Duta besar Brasil untuk Indonesia melalui rekam videonya.
Bukan hanya 64 pertandingan saja yang akan di siarkan oleh TV One dan ANTV. Dua stasiun TV ini akan menayangkan event FIFA lainnya seperti Piala Konfederasi 2013 dan penayangan program pendukung seperti pertandingan klasik PD, sejarah, dan tentunya pertandingan babak penyisihan PD.
"Sekalipun putaran akhir PD baru akan berlangsung dua tahun lagi, ANTV dan TVOne sudah akan menyiarkan turnamen-turnamen FIFA lainnya seperti FIFA U-20 World Cup pada Agustus, dan pertandingan babak penyisihan PD pada September 2012," ucap Ardie.
Menjadi Official Broadcast pertama untuk FIFA 2014 Brasil tentunya dibutuhkan kesiapan dalam hal jangkauan wilayah siaran. CEO ANTV, Dudi Hendrakusuma mengatakan "Baik ANTV dan TV One akan terus menambah wilayah siaran. Sehingga pada tahun 2014 nanti kedua stasiun tersebut akan menjangkau lebih dari 190 juta masyarakat indonesia di 33 propinsi," ungkapnya.
Komisaris VIVA Media Grup, Anindya N. Bakrie menjelaskan bahwa selain hak siar penayangan FTA yang di miliki ANTV dan TV One, VIVA juga sedang menjajaki pembagian hak media lainnya, seperti Mobile Rights, Radio Rights dan TV Rights lainnya seperti TV Cable dan transmisi satelit berbayar.
"Sampai saat ini kami baru menyelesaikan perjanjian hak siar televisi FTA, hak lainnya masih dalam pembelajaran. Kami berharap untuk dapat memberikan dan mendapatkan exposure yang tinggi untuk PD ini, sehingga masyarakat Indonesia dapat menyaksikan dan menikmati event spektakuler di mana pun dan kapan pun melalui teknologi konvergensi terdepan tentunya," paparnya

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -