Posted by : ANEKA CRIMINAL Selasa, 16 Oktober 2012


Siapa bilang pabrikan cina nggak bisa ngeluarin motor hebat…??? Ini buktinya… Benelli Tornado .. bikinan pabrikan Cina… !!! Hopp-hopp… !!! Sebelum diprotes.. gue jelasin dulu… !!! Benelli tuh ngalamin kesulitan keuangan di tahun 2005, dan akhirnya dibeli oleh group perusahaan Cina, Qianjiang…!!! Pabrikan Cina ini, juga mengeluarkan product naked bike nya.. yaitu Benelli Tornado Naked Tre (TNT) 1130..!!! TNT ini juga mempunyai ‘power’ button di dashboardnya. Ada dua type, pertama yang full-power.. cocok untuk digunakan di track ataupun kondisi cuaca cerah, dan satunya lagi yang akan memberikan power agak sedikit kecil tapi irit penggunaan bahan bakar..!!! Awal-awal dikeluarkannya TNT, banyak mengalami masalah di starting engine..!! Yah soalnya battery dan starter motor ngambil dari tornado 930.. kagak diliat engine nya lebih gede…!!!
Moge ini menggunakan engine 1130cc, 4 stroke, 3 cylinders in line, DOHC, 4 valves per cylinders, dan berpendingin liquid cooled…

!!! Compression rationya mencapai 11.5:1. Power yang dihasilkan mencapai 139HP pada 9250RPM. Sedangkan torsi yang dapat diraih mencapai 117Nm pada 6750RPM. Tranmisinya mempunyai kecepatan 6 speed, dan berpenggerak rantai…!!! Chasisnya menggunakan chasis sama persis dengan tornado, composite steel tube trellis frame. Rem depan menggunakan dual disc 320mm dengan 4 calipers, sedangkan rem belakang mengguakan single disc 240mm dengan 2 piston calipers. Ban depan menggunakan ukuran 120/70-17, sedangkan ban belakang menggunakan ukuran 190/50-17. Kapasitas tangki muat menampung 17 literz bensin (4 literz diantaranya reserve), dan berat moge ini mencapai 199 kg. Dari sisi design neh motor termasuk oke punya, demikian juga dengan persoalan handlingnya… !!! Sering disebut-sebut lawan dari Benelli TNT adalah MV Agusta Brutale… !!! Dua-duanya dari Italy… tetapi yang satu udah ada sentuhan cina nya… yang satu masih real Italian…!!! :D

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -