Posted by : ANEKA CRIMINAL Jumat, 05 Oktober 2012


Dari Yogyakarta ke Kalimantan Barat, sejauh itulah jarak yang akan ditempuh oleh Kawasaki Ninja kepunyaan Billi Marsono ini. ?Setelah modifikasinya selesai, motor ini akan dibawa ke Kalimantan Barat,? ucap Rizal, sang modifikator. ?Menempuh perjalanan antar pulau segala sesuatunya harus diperhitungkan dengan matang, bukan hanya soal konstruksi, tapi kekuatan bahannya pun harus diperhitungkan.

?Kita tidak boleh asal-asalan, karena kita tahu medan yang akan ditempuh oleh motor ini sangat berat, selain jaraknya yang cukup jauh kondisi jalan setelah masuk Kalimantan juga terhitung parah,? jelas modifikator yang lagi kebanjiran order ini.


Mencontek Kawasaki Ninja 250F 4 Tak, yang mempunyai desain buritan meruncing dan tangki yang unik, sang modifikator tidak mempunyai masalah yang serius untuk membuat semuanya jadi nyata. Yang lebih unik lagi, semua bahan yang terpasang di motor ini merupakan hasil buatan tangan alias hand made. ?Mulai dari lengan ayun, shock depan dan firing-firing-nya semuanya merupakan hand made,? jelas ayah dari dua orang anak ini.


Meskipun buatan sendiri, tapi soal kekuatan boleh diadu dengan yang pabrikan. ?Karena sebelumnya kita tes dulu, dari tes akan ketahuan apakah produk tersebut layak atau tidak,? tambah modifikator yang selalu menomor satukan faktor keamanan.

Terakhir, setelah faktor keamanan terpenuhi, yang tidak kalah pentingnya adalah soal kelengkapan motor. ?Karena nanti kita melewati daerah-daerah tertib lalu lintas makanya mulai dari lampu depan dan sein wajib terpasang hukumnya. Untuk itu sebelum berangkat semua semua indikator tersebut harus berfungsi sebagaimana mestinya.? tutup modifikator berbadan ceking ini. Begitu dong, modif ya modif asal jangan kebablasan...!







Data Spesifikasi:

Pemilik : raden mas sartono
Rumah Modifikasi : Rexindo Auto Custom
Hp. 081-802-620-444
Konsep Modifikasi : Kawasaki Ninja 250F 4 Tak
Ban Depan : Duro 170/70 X 17
Ban Belakang : Duro 130/70 X 17
Lampu : Satria F 150
Shock Depan : Hand Made
Swing Arm : Hand Made
Tangki : Galvanis

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -