Posted by : ANEKA CRIMINAL Sabtu, 27 Oktober 2012

Tak cukup dengan menghadirkan empat model sekaligus, BMW Mottorrad Indonesia juga berencana memboyong BMW S1000RR ke dalam negeri.

Demikian diungkapkan President Director PT Putra Wisanna Mottorrad, GrattianoDeru ketika ditemui di sela acara La Commune, Jakarta akhir pekan kemarin.


PT Putra Wisanna Mottorrad yang merupakan perwakilan BMW Mottorrad Indonesia, katanya, berencana menghadirkan motor sport terbaru BMW itu sekira Agustus 2010. "Kira-kira bulan depan tapi belum bsia dipastikan kapan," paparnya.


S1000RR dibekali seperangkat mesin DOHC 1.000 cc injection. Dengan dapur pacu ini, motor sanggup digeber hingga 193 hp (142 kW) pada 13.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mampu tembus diangka 82.5 lb-ft (112 Nm) pada rpm 9.750.


Motor pun santai-santai saja dipacu hingga 200 km/jam. Dan yang lebih mengasyikkan, pada kontrol kemudinya, ada pilihan tipe mengemudi yakni
Rain, Sport, Race, dan Slick. Semuanya cukup diaktifkan melalui tombol, dan motorpun akan bermanuver sesuai mode yang dipilih.

Selain itu, BMW juga tak hanya memikirkan kecepatan saja. Terbukti S1000RR juga telah menggunakan piranti keamanan Anti-lock Braking System (ABS). Bahkan S1000RR diklaim sebagai motor supersport teringan yang telah menggunakan ABS. Selain BMW, pabrikan Jepang yang menggunakan sistem pengereman ini adalah Honda.


Sistem keamanan aktif tersebut terbukti sanggup menghentikan laju ban berukuran 120/70-ZR17 dan 180/55-ZR17 BMW S1000RR. Berkendara pun jadi lebih aman.


Sayangnya GrattianoDeru belum bsia memprediksi berapa banderol untuk motor sport yang diimpor langsung dari Jerman tersebut. "Harganya masih sulit kita prediksi karena bea masuknya kadang berubah-ubah," ucapnya.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -