Posted by : ANEKA CRIMINAL Kamis, 04 Oktober 2012


Moscow - Igor Chak, perancang asal Rusia yang juga menciptakan Honda konsep CB 750 2015, kali ini menyajikan sebuah konsep motor Izh 2012 yang meminjam namanya dari produsen senjata terkenal "Kalashnikov".    

Izh juga merupakan pabrik utama motor Rusia, sebelum jatuhnya Uni Soviet, dengan produksi yang bahkan lebih besar lewat IMZ-Ural, sehingga disebut sebagai salah satu pabrik terbesar di dunia.

Chak mendesain ulang sebuah Izh-1 lansiran tahun 1929 dengan mesin besar berkapasitas 1.200 cc V-Twin dengan mesin dicampur melintang, transmisi tiga langkah dan bertenaga 23 Hp.

Selain itu, rangka motor masih menggunakan bahan yang terbuat dari baja foil yang dicap, dengan bagian belakang yang berfungsi sebagai sebuah knalpot.

Namun pada Izh tahun 2012 yang memiliki bobot hampir setengah dari berat model tahun1929, hanya berbekal tenaga mesin yang berasal dari unit 850cc V-twin bertenaga 140 Hp. Hal ini berkat sistem bahan bakar dengan pengatur otomatis cerdas, sehingga mesin mampu mendapatkan mpg optimal.

Tenaga mesin juga menggabungkan tenaga dari motor listrik 60 kW yang dibangun di sisi belakang, dengan gearbox kecil 2 kecepatan.

Menurut sang desainer, ini kombinasi mesin hybrid yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar menjadi sekitar 80 mpg (2,94 l/100km).

Izh 2012 juga dilengkapi fitur keselamatan, seperti airbag ganda, pengatur sistem radar yang bekerja sama dengan kamera menghadap depan onboard (juga dengan kemampuan penglihatan pada malam hari), dan sensor sisi kedekatan pada pinggir spion untuk mendeteksi blind spot. Fitur keamanan lainnya termasuk kontrol traksi lanjutan, accelerometer untuk lampu, stabilizer dan ABS advanced.

Terakhir, motor ini mendapat sentuhan sejumlah fitur konektivitas yakni 3D on-board LCD touchscreen, dimana layarnya sudah menggunakan teknologi augmented reality. Ada tiga mode yang tersedia, sport, comfort dan manual.

Pengendara juga memiliki pilihan untuk perangkat remote control mobile pada layar utama mereka, dan fitur berkonektivitas standar, sudah termasuk GPS, Bluetooth 4.0, Wi-Fi, dan 4G. Keren

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -