Posted by : ANEKA CRIMINAL Jumat, 19 Oktober 2012


Belum lama resmi diluncurkan lewat gelaran Times Square Takeover di New York, Ninja ZX-6R 636 sudah akan dijual masal di Indonesia. Model baru ini bakal menggusur tipe lama ZX-6R yang sudah dipasarkan sebelumnya. Perbedaan spesifikasi yang mendasar ada pada kapasitas mesinnya yang lebih besar.

Kapasitas ruang bakarnya kembali ke 636 cc, naik setelah 6 tahun belakangan mengusung kapasitas mesin 599 cc. Mesin yang lebih besar ini diperoleh dari langkah piston atau stoke yang diperpanjang. Meningkat dari 42,5 mm jadi 45,1 mm. Sedang diameter pistonnya tetap 67 mm, hasilnya kapasitas ruang bakarnya naik 37 cc.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) rencananya akan memperkenalkan Ninja ZX-6R 636 di pameran khusus sepeda motor Jakarta Motorcycle Show (JMCS), 2012 dari 31 Oktober sampai 4 November 2012 di Jakarta Convention Center. "Kayaknya begitu," beber Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI malu-malu.


Data dari TPT online juga menguatkan fakta ini. PT KMI rencananya akan mengimport motor sport berspesifikasi supersport ini sebanyak 180 unit dalam satu tahun. Atau cukup ditargetnya menjual 15 unit tiap bulannya. Soal harga jualnya diperkirakan ada di kisaran Rp 230 jutaan. Enggak jauh berbeda dari versi sebelumnya kan!

Padahal beberapa teknologi tambahannya juga enggak bisa dipandang sebelah mata. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur kopling baru, memiliki fungsi assist dan slipper. Selain itu ada pula Kawasaki Traction Control (KTRC) dengan 3 pilihan mode sensitifitasnya. Dan memiliki dua pilihan output power yang bisa diatur manual.

Selain Ninja ZX-6R 636, PT KMI juga mengaku menyiapkan dua moge lainnya untuk pasar Indonesia. Wah makin banyak motor gedenya nih! "Iya dong, rakyat Indonesia kan banyak orang kayanya," canda pria ramah ini. (motorplus-online.com) 

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -