Posted by : ANEKA CRIMINAL Sabtu, 20 Oktober 2012



Kegalauan lagi-lagi menimpa para blogger karena baru-baru ini mereka mengalami keadaan dimana blognya semua mengalami jumlah vistor yang anjlok bahkan banyak juga yang tahu-tahu masuk sandbox padahal sebelumnya memiliki performa visitor yang bagus. Ternyata penyebabnya adalah perubahan algoritma mesin pencari Google yang memberlakukan aturan baru yauti mengenai “Exact Match Domain (EMD)”.
Apa itu Exact Match Domain? Exact Match Domain atau juga biasa disebut dengan istilah Keyword on Domain yaitu penamaan domain untuk blog/website berdasarkan kata kunci (keyword) tertentu contohnya pendinginruanganmurah.com, penanaknasiotomatis.com, bajukoreamurah.com dan lain sebagainya. Nama-nama yang seperti disebutkan sebelumnya seperti contohnya pendingin ruangan murah, penanak nasi otomatis, baju korea murah itu merupakan keyword on domain yaitu kata kunci yang dijadikan nama domain. Kata kunci-kata kunci tersebut biasa didapatkan pada saat riset kata kunci menggunakan Google Adwords Keyword Tool.
bagi para praktisi SEO sudah tidak asing lagi untuk menggunakan keyword on domain, karena jika membeli domain yang mengandung kata kunci dan tidak banyak persaingannya maka kemungkinan nama domain tersebut akan muncul pada halaman pertama pada halaman hasil pencarian akan sangat besar. Maka itu penamaan kata kunci pada nama domain menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh para praktisi SEO khususnya bagi yang juga melakukan bisnis berbasis online/internet karena jika persaingannya sangat sedikit hanya diperlukan waktu beberapa jam saja untuk menjadi top 10 dihalaman pertama hasil pencarian pada Google.
Namun sekarang kita mesti berhati-hati karena Jika nama domain anda adalah Keyword on Domain tapi konten yang dimiliki ternyata tidak bagus alias memiliki bounce rate yang tinggi maka siap-siaplah blog/website anda akan kena razia oleh mbah Google.
Sebenarnya yang dilakukan oleh Google adalah perampingan database Google atau juga penghapusan beberapa index dari proses crawling sebelumnya yang memiliki low quality content dan high bounce rate percentage.

3 Responses so far.

  1. bagus sekali nih artikelnya, comment back ya :D


    #salam blogger..

  2. Mantap infonya salam kenal

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -