Posted by : ANEKA CRIMINAL Rabu, 21 November 2012

cara mengatasi bau badan
Apakah anda mempunyai masalah dengan yang satu ini? Bau badan yang ada miliki tentu saja menjadi masalah utama dalam hal pergaulan dan juga pekerjaan. Pernah seseorang enggan mendekati anda? Nah siapa tahu ternyata anda memiliki bau badan namun teman atau kerabat anda sungkan untuk memberitahukan. Penyebab yang kita ketahui tentang masalah yang satu ini adalah karena keringat berlebih. Padahal keringat tidak selalu menjadi penyebab utama penyakit ini loh. Keringat sendiri jika tercampur bakteri baru bisa menyebabkan bau badan. Apalagi jika anda sedang dalam masa puber. Banyak orang mengira cara mengatasi bau badan adalah dengan mandi secara teratur. Namun cara yang satu ini tidak selalu berhasil bagi sebagian orang.
Lalu bagaimana cara mengatasi bau badan yang membuat anda kurang percaya diri? Berikut adalah beberapa tips-tips yang bisa anda coba lakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri anda. 

Cara mengatasi bau badan dengan daun sirih

Daun sirih yang terkenal dengan antiseptiknya dapat menjadi cara mengatasi bau badan. Sirih dipecaya mengandung zat-zat yang bisa manjur untuk menghilangkan bau badan anda. Salah satu caranya adalah dengan merendam daun sirih di dalam air panas. Setelah dingin, minum airnya. Cara lainnya adalah dengan menumbuk daun sirih dengan kapur lalu usapkan pada ketiak anda.

Cara mengatasi bau badan dengan Ketimun

Cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau badan anda adalah dengan ketimun. Ketimun sangat mudah ditemukan di sekitar anda. Cara mengatasi bau badan dengan ketimun adalah dengan mengupas satu buah ketimun muda lalu digosokkan ke bagian badan yang berbau berulang kali setelah mandi.

Cara mengatasi bau badan dengan Jahe

Kepercayaan ini datangnya dari India. Katanya, jika kita menkonsumsi jahe maka akan membuat kita tercium manis seperti bau jahe. Nah mari kita coba cara mengatasi bau badan yang satu ini. Sering-sering saja meminum wedang jahe secara teratur maka masalah bau badan anda dapat segera teratasi.

Jaga kelembaban ketiak anda

Nah kalau yang satu ini adalah cara alami untuk mencegah bau badan. Ketiak yang lembab adalah sumber bakteri yang menyebabkan bau badan. Usahakan untuk selalu membuat badan dan ketiak anda kering karena masalah utama bau badan bukanlah keringat, namun bakteri yang bercampur dengan keringat sehingga membuat badan anda mengeluarkan bau tidak sedap.

Menjaga kebersihan tubuh


Kalau yang satu ini sudah pasti wajib dilakukuan. Jangan pernah sekalipun melupakan kebersihan tubuh anda sendiri. Rajin-rajinlah mandi sampai benar-benar bersih. Jangan hanya sekedar mengelap tubuh anda dengan handuk basah tanpa menggunakan sabun sebagai pembersihnya. Bagi seorang wanita hal yang satu ini sudah biasa mereka lakukan. Namun bagi para pria, mereka sering melupakan kewajiban yang satu ini. Biasanya para pria hanya mandi dengan cepat yang penting tubuh sudah terkena air maka mereka pikir hal tersebut sudah cukup. Jangan malas untuk membersihkan diri anda sendiri karena yang satu ini adalah cara mencegah bau badan yang paling dasar.

Pakai deodoran

Sumber bau badan paling banyak adalah dari ketiak. pakailah selalu deodoran yang sesuai dengan kulit ketiak anda sehabis mandi
Setelah membaca tips-tips diatas, apakah sekarang anda mengerti bagaimana cara mencegah bau badan sehingga membuat anda kembali percaya diri? Jangan lupa untuk mencoba tips-tips diatas dengan rutin. Semoga berhasil.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -