Posted by : ANEKA CRIMINAL Minggu, 11 November 2012


Ponsel pintar HTC WP 8X dan HTC WP 8S menjadi ponsel berbasis Windows Phone 8 pertama yang masuk ke Indonesia dengan diluncurkannya secara resmi pada 8 November yang lalu di Jakarta, demikian pernyataan dari Country Director HTC Indonesia – Agus Sugiharto Rusli.  Menurut Agus, meskipun ponsel pintar berbasis Android saat ini sedang merajalela di pasar gadget, namun diyakini bahwa Windows Phone 8 memiliki pasar tersendiri. Produsen asal Taiwan ini mensejajarkan posisi HTC 8X setara dengan HTC One X berbasis Android sebagai perangkat kelas high-end. Selaras dengan Agus, Senior Product Manager HTC Kawasan Asia Pasifik – Justin Zhang juga meyakini bahwa Windows Phone 8 akan mampu menyajikan ponsel pintar yang sederhana namun elegan dan fungsional.
Secara garis besar, ponsel HTC WP 8X dan 8S sebenarnya memiliki performa yang sama-sama mumpuni untuk dapat menjalankan OS Windows Phone 8 dengan mulus. Salah satu perbedaan yang paling menyolok hanya terletak pada ukuran layar, 8X didukung oleh ukuran layar yang lebih besar (4.3 inch resolusi 1280 x 720 pixel), sedangkan WP 8S didukung layar ukuran 4 inch resolusi WVGA 800×480 pixel. Kedua tampilan layar tersebut diproteksi dengan lapisan Gorilla Glass 2. Perbedaan ukuran layar tersebut tentu berpengaruh pada bobotnya, dimana WP 8X hadir dengan bobot 130 gram, sedangkan WP 8S berbobot 113 gram.
Demikian juga di sisi spesifikasi, HTC 8X berada satu tingkat di atas 8S. WP 8X dibundel dengan prosesor Qualcomm S4 dual core 1.5GHz, RAM 1GB, kapasitas penyimpanan internal 16GB tanpa slot microSD, serta dilengkapi baterai 1800mAh. Sedangkan “sang adik” – 8S, didukung prosesor Qualcomm S4 dual core 1GHz, RAM 512MB, penyimpanan internal 4GB yang disertai slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 32GB dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 1700mAh.
Demikian juga di sisi kamera, HTC WP 8X didukung dengan sepasang kamera, yaitu kamera utama 8MP dengan lensa f/20 dan kamera depan 2.1MP yang memiliki fitur ultra-wide-angle 88 derajat, sehingga diklaim dapat mendeteksi obyek gambar hingga 4 orang secara bersamaan. Sedangkan HTC WP 8S hanya dilengkapi kamera utama 5MP tanpa kamera belakang. Kedua model ponsel ini dilengkapi dengan lampu kilat LED. Di sisi konektivitas, keduanya telah dilengkapi fitur Wi Fi, Bluetooth 3.1, port microUSB 2.0 dan antena GPS internal. Sebagai ponsel ber OS Windows Phone 8 dari Microsoft, HTC 8X dan 8S otomatis terintegrasi dengan layanan Windows Phone Store dan Xbox Live. Selain itu, keduanya juga tetap didukung teknologi Beats audio.
Untuk menyelaraskan penampilannya dengan tema Windows Phone 8 yang penuh warna, HTC menyajikan WP 8X dalam 4 pilihan warna: California Blue, Flame Red, Graphite Black dan Limelight Yellow. WP 8S juga disajikan dalam 4 pilihan warna yang berbeda: Atlantic Blue, Domino, Fiesta Red, dan High-Rise Gray. Menurut berita yang beredar, HTC WP 8X akan meluncur di pasar Indonesia pada akhir November 2012 dengan harga Rp. 5,8 juta. Sementara HTC WP 8S akan mendarat selanjutnya, pada awal Desember 2012 dengan harga Rp. 3,2 juta. (Jv).

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -