Posted by : ANEKA CRIMINAL Kamis, 29 November 2012

MASCARA -  MASKARA yang Bagus | Tips Memilih Dan Menggunakan MASKARAASCARA – MASKARA yang Bagus / Tips Memilih Dan Menggunakan MASKARA adalah perlu bagi seorang wanita. merias diri merupakan saat yang istimewa dan membutuhkan waktu. Bagian yang biasa jadi perhatian dalam merias diri adalah pipi, hidung dan bibir juga mata. Untuk menyiasati kekurangan pada mata salah satunya dengan menggunakan MASCARA / MASKARA . Mengunakan mascara / maskaramemang tidak mudah, selain memerlukan waktu juga membutuhkan dasar-dasar yang tepat dalam mengaplikasikanya. Belum lagi perlu menyesuaikan antara produk mascara dengan cara pakainya. Berikut ini tips yang dapat membantu anda:

MASCARA - MASKARA yang Bagus | Tips Memilih Dan Menggunakan MASKARA

MEMILIH MASCARA / MASKARA
1. Sesuaikan jenis mascara / maskara yang hendak digunakan, apakah anda memilih jenis waterproof atau mascara yang larut dengan air. Mascara yang larut dengan air lebih mudah untuk dihapus tanpa merusak tat arias mata. Maskara yang tahan air, baik digunakan saat berolahraga.
2. Sesuaikan mascara / maskara dengan anda. Warna coklat biasanya memilih maskara hitam agar terlihat mata lebih menonjol. Maskara coklat akan terlihat untuk wanita yang memiliki rambut bergelombang. Maskara Warna hitam dan coklat banyak disukai karena memberikan kesan alami. Anda juga dapat memilih warna biru untuk kesan berbeda.
3. Pilih sikat mascara / maskara sesuai dengan gaya anda. Pilih yang dapat menjangkau sisi yang tersulit misalnya bagian sudut. Saat ini telah ada maskara yang memiliki seperti .
4. Temukan warna mascara / maskara yang cocok dengan warma mata dan kulit anda, kebanyakan warna hitam dan coklat banyak disukai dan natural.
5.Jika memungkinkan, cobalah mascara / maskara sebelum anda membelinya.
6. Pilih mascara / maskara yang fungsinya memberkan volume pada sapuanya, atau yang menambahkan panjang pada bulu mata.
7. Salah satu yang harus diperhatikan dalam memilih dan memakai mascara / maskara adalah brush-nya. maskara yang berfungsi menebalkan memiliki brush yang tebal, panjang, dan bergelombang.
8. Untuk mascara / maskara yang berfungsi , brush yang digunakan biasanya lebih kecil
MASCARA - MASKARA yang Bagus | Tips Memilih Dan Menggunakan MASKARA

MASCARA -  MASKARA yang Bagus | Tips Memilih Dan Menggunakan MASKARACARA MENGGUNAKAN MASCARA / MASKARA
Sulit untuk mengatakan satu produk mascara adalah yang terbaik dari yang lainnya, hal ini dikarenakan ada banyak perbedaan dalam setiap produk, dan masing – masing produk memiliki keunggulan dan kekurangannya masing – masing. Selain itu, jenis material, brush yang digunakan, teknik pemakaian terbaik, aplikasi yang digunakan, banyaknya pulasan, dan hasil akhir yang diinginkan tentu akan memengaruhi hasil yang didapatkan.
Karenanya yang terbaik adalah dengan menyesuaikan mascara pilihan anda dengan kebutuhan dan hasil akhir yang ingin anda dapatkan. Beberapa tips untuk memilih mascara diantaranya adalah:
1. Gunakan mascara / maskara sesuai fungsinya, misalnya untuk menebalkan pilihlah yang berguna untuk memberikan volume, dan untuk memanjangkan pilihlah yang untuk menambahkan panjang bulu mata anda.
2. Meskipun ada banyak produk mascara / maskara yang mengclaim bahwa produk tersebut dapat memberikan volume sekaligus memanjangkan, kami lebih memilih untuk membedakan keduanya dan membeli dua produk yang berbeda. Dengan alasannya dijelaskan setelah ini.
3. Mascara / maskara yang berguna untuk memanjangkan bulu mata, akan memiliki tekstur cairan yang lebih cair (tingkat konsistensinya tidak terlalu tinggi) dan bulu micro yang lebih banyak, karena mascara jenis ini membutuhkan banyak bulu micro untuk membentuk lapisan yang sambung – menyambung dan membentuk bulu mata yang lebih panjang.
4. Sebaliknya mascara / maskara untuk menambah volume biasanya dan seharusnya memiliki tekstur cairan yang lebih tebal (tingkat konsistensinya tinggi) dan aplikasi micro fiber atau bulu micro yang lebih sedikit. Hal ini dikarenakan untuk menebalkan dibutuhkan tambahan cairan untuk mengikat bulu micro sehingga tampilan bulu mata terlihat lebih nyata. Sedangkan bulu micro yang dibutuhkan lebh sedikit, karena dengan bulu mikro yang banyak, justru akan saling menempel dan membentuk lapisan yang memanjang, bukan menebal.
5. Perhatikan brush yang disediakan oleh produk mascara tersebut. Brush yang tebal, namun mengecil dan menipis di bagian salah satu ujungnya, akan membantu menciptakan efek penebalan yang terlihat natural. Alaminya, bulu mata kita menebal dan memanjang di bagian bawah ujung mata yang terdekat dengan telinga. Karenanya gunakanlah ujung yang lebih tipis untuk sisi bagian depan mata, yang terdekat dengan hidung. Biasanya untuk tiap bagian mata yang berbeda, digunakan posisi tungkai mascara yang berbeda pula.
6. Untuk mascara / maskara yang menebalkan, biasanya brush yang tersedia memiliki bulu yang lebih tebal, lebih panjang, berbentuk bergelombang atau silang menyilang, dengan bagian ujung lebih tipis dari bagian ujung dekat tungkai pegangan, ataupun sama tebalnya di kedua ujungnya.
7. Brush yang tipis, membentuk kesatuan, lebih pendek dan lebih kecil, baik digunakan untuk memanjangkan. Biasanya brush jenis ini lebih mudah diatur, dan lebih kecil kemungkinan untuk menggumpalnya. Semakin kecil dan tipis brush yang digunakan, semakin sedikit jumlah cairan mascara yang dapat terangkat, semakin baik bentuk dan tampilan helaian yang tercipta.
8. Untuk mascara / maskara yang memanjangkan, biasanya brush yang tersedia ukurannya lebih kecil, dengan bulu yang lebih jarang, dapat membentuk kesatuan ataupun berupa helaian, dan berbentuk melingkar tapi tidak saling bertabrakan. Biasanya kedua ujungnya sama tebalnya dan tidak membentuk apapun.
9. Akan lebih baik lagi apabila anda bisa mendapatkan jenis brush yang bisa ditekuk sesuai kebutuhan anda. Sekarang ini banyak juga penyedia mascara yang menggunakan pendekatan brush yang berbeda, seperti Rikiel yang menggunakan brush seperti sisir, kemudian brush yg berbentuk seperti gerigi tajam, maupun brush yang saling menyilang dengan kepanjangan brush yang berbeda. Masing – masing memiliki kegunaannya sendiri dan menciptakan efek yang berbeda.
10. Untuk menebalkan, gunakan mascara / maskara yang menambahkan volume dan fokuskan pemakaian pada area akar bulu mata. Mulai dari bagian bawah akar bulu mata, lalu tarik ke bagian ujung terluar secara diagonal pada ulasan pertama dan kedua. Kemudian celupkan brush ke dalam tabung mascara, lalu fokuskan ulasan pada bagian akar hingga tengah bulu mata secara lurus mengikuti bentuk bulu mata pada ulasan ketiga dan keempat. Biasanya dalam empat ulasan, bulu mata sudah terlihat menebal.
11. Apabila ingin lebih tebal, cukup perbanyak ulasan lurus seperti ulasan ketiga dan keempat. Apabila bagian yang ingin ditebalkan lebih tinggi, ulangi step tadi sekali lagi dengan tingkat ulasan hingga ke ¾ bulu mata.
12. Untuk memanjangkan, apabila anda telah menggunakan mascara / maskara untuk menebalkan, anda harus menunggu hingga mascara tadi kering terlebih dahulu. Ini untuk memastikan efek penebalan tadi tidak terganggu. Setelah kering, baru lanjutkan dengan mascara untuk memanjangkan.MASCARA -  MASKARA yang Bagus | Tips Memilih Dan Menggunakan MASKARA
13. Fokuskan pemakaian pada bagian ujung terluar dari bulu mata. Apabila anda telah mengenakan mascara untuk menebalkan, lanjutkan ulasan mascara untuk memanjangkan ini dari bagian tengah atau 1/3 terluar dari bulu mata anda. Namun apabila anda belum atau tidak menggunakan mascara / maskara untuk menebalkan, maka sapukan mascara / maskara ini dari bagian akar hingga bagian terluar bulu mata anda secara lurus tegak. Tarik sedikit di bagian ujung terluar mata untuk memberikan tambahan panjang di bagian ujung mata.
14. Sapukan dari akar hingga keluar sebanyak 2 kali, dan selanjutnya fokuskan pada bagian ujung – ujung terluar bulu mata anda. Konsentrasikan ujung – ujung kuas untuk membentuk tambahan panjang di bagian ujung, dan bisa menggunakan ujung brush untuk menciptakan panjang yang lebih lagi.
15. Anda harus sedikit bersabar dan berteman dengan waktu pada proses ini, karena anda harus menunggunya keringnya mascara tersebut sedikit demi sedikit untuk menciptakan panjang bulu yang diinginkan. Apabila anda mengulasnya sewaktu mascara / maskara masih basah, maka bulu micro akan terbawa dan panjang yang telah anda ciptakan tadi akan terpotong lagi, yg berarti anda harus mengulangi langkah tersebut sekali lagi.
16. Brush yang lebih pendek dan lebih kecil sangat nyaman untuk digunakan di bagian pinggir – pinggir bulu mata yang biasanya sulit dijangkau.
17. Biasanya setelah 4-5 sapuan, bulu mata anda sudah terlihat jauh lebih panjang. Untuk menambah konsistensi, celupkan brush ke botol mascara sebelum anda sapukan lagi.
18. Bagi anda yang menginginkan tampilan bulu mata yang lebih melingkar, kenakan penjepit bulu mata.
19. Untuk bulu mata bagian bawah, apabila anda memiliki bulu mata bagian bawah yang cukup panjang, cukup sapukan mascara / maskara sebagaimana anda lakukan pada bulu mata atas anda, mulai dari akar, hingga ke ujung. Namun apabila bulu mata bagian bawah anda pendek, anda bisa menggunakan ujung brush mascara yang ditegakkan dan sapukan mascara yang ada untuk membentuk helaian.
20. Untuk memberikan efek bulu mata yang tebal dan panjang secara instant, gunakan . Untuk pemotretan dan penampilan di atas panggung, jauh lebih baik gunakan untuk tampilan yang lebih efektif dan proses riasan yang lebih efisien.
21. Bagi anda yang menyukai tampilan natural, tidak perlu kenakan penjepit bulu mata. Cukup kenakan mascara secara menyilang, dan tahan di bagian akar agak lama, kemudian tarik secara diagonal di bagian ujung terluar bulu mata. Bulu mata anda akan sedikit terangkat namun tetap terlihat natural.
22. Untuk sehari – hari, pada umumnya digunakan mascara untuk memanjangkan yang telah diulas sebanyak 6-8 kali, tanpa menggunakan penjepit bulu mata. Namun tentunya kembali kepada selera anda pribadi dalam pemakaiannya.
MASCARA - MASKARA yang Bagus | 

Tips Memilih Dan Menggunakan MASKARA
TIP SEPUTAR MASCARA / MASKARA

1. Mascara / maskara tidak boleh dikocok, agar tidak cepat kering
2. Jika mascara / maskara kering bisa diisi dengan moisturizer atau pelembap
3. Jika punya maskara warna coklat, bisa digunakan pada alis mata anda, akan terlihat keren dan natural.
4. Maskara vol menimbulkan efek dramatis, kelihatan banyak.
5.Biasanya tidak hanya cukup sekali saja Anda mengoleskan maskara pada bulu mata Anda. Ulangi penggunaan maskara sebelum maskara yang Anda oleskan sebelumnya mengering. Hal tersebut untuk menghindari penggumpalan.
6.Ingin bulu mata Anda terlihat lebih panjang? Oleskanlah kembali mascara / maskara Anda hanya pada ujung atas bulu mata Anda.
7.Untuk pengolesan maskara pada dasar bulu mata, gunakanlah ujung sikat maskara. Atau belilah merk maskara tertentu yang memang telah dilengkapi dengan sikat mini.
8.Jika maskara Anda menggumpal, jangan khawatir. Sikat maskara dapat mengatasi hal ini!
9.Takut menggunakan maskara yang berwarna selain hitam? Warna justru dapat membuat mata Anda lebih hidup dan menunjukkan siapa diri Anda yang sebenarnya.
10.Belilah alat pelentik/penjempit bulu mata. Melentikkan bulu mata sebelum Anda mengoleskan maskara, membuat mata Anda lebih terlihat dan berbeda.
11.Jangan sering-sering menggerakkan sikat maskara keluar masuk . Hal tersebut akan membuat isi maskara cepat mengering.
12.Perhatikan seberapa sering Anda menggunakan mascara / maskara Anda. Gantilah maskara Anda minimal 3 bulan dari jangka waktu Anda membukanya, karena ada kemungkinan tumbuh bakteri dalam maskara Anda.
13.Gunakanlah waterproof maskara, jika Anda benar-benar membutuhkannya! Karena partikel maskara dapat tertinggal di bulu mata Anda hingga beberapa hari lamanya, walaupun Anda membasuhnya dengan air.
14.Posisikan maskara di dasar bulu mata Anda, kemudian goyangkan sikat bulu mata Anda mulai dari dasar hingga ke ujung atas bulu mata Anda.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -