Posted by : ANEKA CRIMINAL Rabu, 21 November 2012

merawat wajahSiapapun ingin tampil dengan wajah awet muda, terutama bila bisa mendapatkan wajah awet muda dengan cara alami. Namun wajah awet muda yang alami berbeda dengan wajah yang terlihat tidak pernah menua karena operasi atau suntik botoks. Anda mungkin tidak bisa menghalangi datangnya kerutan karena hal itu merupakan proses alami, namun anda masih bisa tampil menawan dengan kulit yang sehat, segar dan benar-benar seolah mengurangi umur anda beberapa tahun karena dirawat dengan baik. Berikut adalah beberapa tips merawat wajah agar selalu nampak segar dan awet muda lebih lama seiring bertambahnya usia.
Perlindungan dari Sinar Matahari
Melindungi kulit dari paparan sinar UV merupakan tips merawat wajah yang disepakati oleh para ahli kesehatan kulit dan kecantikan di seluruh dunia. Pasalnya, terlalu sering terpapar sinar UV dari matahari dapat membuat kulit anda mengalami penuaan dini karena lebih cepat berkerut dan bernoda. Hal ini karena sinar UV yang menembus permukaan kulit anda merusak serat-serat elastin di dalam kulit yang berfungsi menjaga elastisitas kulit. Perlindungan kulit terhadap sinar UV merupakan salah satu kunci utama dari kulit yang nampak awet muda, jadi jangan lupa untuk selalu menggunakan krim wajah yang mengandung tabir surya bila anda hendak beraktivitas di luar rumah pada saat hari terang.
Menyetop Kebiasaan Buruk
Tips merawat wajah lainnya yang sederhana namun ampuh untuk mencegah penuaan dini adalah menghentikan kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit serta membuat anda nampak jauh lebih tua dari usia anda yang sebenarnya, misalnya kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, kurang tidur serta terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji. Cobalah menghentikan kebiasaan-kebiasaan tersebut sebelum terlambat dan anda akan melihat bedanya di kulit anda dalam waktu yang tidak begitu lama.
Asupan Nutrisi yang Tepat
Merawat kulit dari dalam menggunakan asupan nutrisi yang tepat merupakan tips merawat wajah secara alami yang dampaknya dapat terlihat untuk jangka panjang. Asupan nutrisi yang baik untuk merawat kekencangan, kesehatan dan kesegaran kulit antara lain Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E. Ketiga vitamin ini juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini akibat polusi dan stres, jadi tidak ada salahnya menambahkan porsi ekstra sumber-sumber alami ketiga vitamin ini ke dalam makanan anda sehari-hari, terutama buah-buahan dan sayuran segar.

6 Responses so far.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -