Posted by : ANEKA CRIMINAL Sabtu, 03 November 2012


Buat penggila musik, tentu tak ada waktu berlalu tanpa musik. Seolah setiap tarikan napas selalu diiringi dengan alunan musik. Maka tak heran juga beragam peranti yang bisa membantu menikmati musik di setiap kesempatan sudah jadi barang wajib untuk dimiliki, salah satunya ponsel musik.
Mengapa ponsel musik?
Dari sekian banyak fitur hiburan yang diaplikasikan pada ponsel, mungkin fitur musik dan kamera yang paling populer di kalangan pengguna. Alasannya bisa jadi sangat simpel, kemanapun orang pergi hampir pasti membawa ponsel, maka tak ada salahnya melengkapi ponsel dengan berbagai fungsi hiburan, salah satunya adalah musik.Memilih ponsel yang juga punya kemampuan sebagai piranti pemutar musik digital memang gampang-gampang susah. Sekarang memang banyak ponsel yang bisa memainkan musik, tapi tak semuanya memiliki kualitas yang benar-benar memuaskan. Agar tak salah pilih dan menyesal, setidaknya ada beberapa hal penting yang harus jadi pertimbangan ketika memilih ponsel jenis ini. Faktor apa saja yang menentukan?
Banyak ragam faktor yang perlu Anda cermati untuk bisa menikmati musik kapan dan dimanapun, yang paling utama adalah kualitas suara, dukungan format file, dan kekuatan baterai. Tapi jangan lupakan juga performa ponsel ketika berfungsi sebagai alat komunikasi.
Kualitas suara
Kualitas suara pemutar musik digital ditentukan oleh teknologi tinggi yang menjadi dasar komponennya , yaitu chipset utama dan amplifier yang memproses dan memperkuat sinyal suara menjadi sinyal digital dan juga kualitas headphone atau speaker untuk menerjemahkan sinyal tersebut menjadi suara yang bisa kita dengar dan nikmati. Saat ini hampir setiap alat pemutar musik digital sudah dilengkapi dengan built in speaker. Mulai dari yang suaranya biasa saja hingga yang mampu menghasilkan suara dengan kualitas tinggi.
Dukungan format file
Saat ini dikenal berbagai jenis kompresi audio. Tipe kompresi yang paling banyak dikenal adalah mp3, dengan ukuran file yang relatif kecil namun memiliki kualitas suara mendekati audio CD. Selain itu dikenal juga kompresi file AAC, Real dan WMA. Semakin banyak dukungan kompresi file yang bisa dimainkan, semakin mudah bagi Anda. Biasanya musik/audio yang dijual online secara resmi membutuhkan juga dukungan file WMDRM untuk memutarnya.
Kekuatan baterai
Percuma saja memiliki ponsel dengan pemutar musik digital yang canggih tapi tak didukung dengan performa baterai yang memadai. Bila kapasitas baterai terlalu kecil, atau fitur pemutar musiknya terlalu banyak menguras daya baterai, mungkin Anda harus sedia baterai cadangan bila ponsel akan digunakan untuk menelepon. Untuk itulah kapasitas baterai juga jadi pertimbangan penting bila memilih ponsel dengan fasilitas ini.
The ultimate music phone
Bila tiga hal di atas menjadi pertimbangan Anda dalam memilih ponsel musik, maka tak salah bila Samsung SGH i450 menjadi kandidat yang layak dipertimbangkan. SGH i450 memang khusus dirancang bagi pecinta musik sejati, dilengkapi dengan built-in speaker yang menggunakan teknologi Icepower dari Bang & Olufsen, menghasilkan suara natural dan jernih. Sebagai ponsel dengan fitur musik yang canggih, i450 memiliki desain touch pad yang sangat unik, digunakan dengan cara menggeser ponsel ke arah bawah, dan juga dukungan multicodec untuk musik dan video.
Untuk penyimpanan, kapasitas memori internal sebesar 35 MB masih bisa ditambah dengan menggunakan kartu microSD hingga 4 GB, membuat Anda leluasa menyimpan koleksi musik dan video untuk menemani aktifitas Anda setiap saat. Koneksi HSDPA, memungkinkan Anda mengunduh file multimedia terbaru dengan cepat dari Internet.
Buat Anda yang aktif berada di luar ruangan, tak perlu cemas bakal kehabisan baterai. Dengan baterai Li-ion 1140 mAh, mampu memberikan waktu bicara hingga 8 jam dan waktu standby hingga lebih dari 300 jam. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Anda bisa menikmati musik jauh lebih lama.
Memang bagi pecinta musik sejati, soal kualitas dalam menikmati musik tak kenal kompromi. Kualitas alat dan suara menjadi prioritas utama. Dengan Samsung SGH i450, Anda bisa menikmati musik kapanpun dan dimanapun. Let us turning up the beat!

sumber : BENIH NET

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -