Posted by : ANEKA CRIMINAL Minggu, 11 November 2012


Kekalahan Samsung dari Apple di pengadilan beberapa waktu lalu, tidak membuat produsen elektronik raksasa ini lesu. Hal ini dibuktikan dengan diperkenalkannya Samsung Ativ S, produk Samsung terbaru yang merupakan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8.
Mungkin kita penasaran mengapa Samsung menggunakan nama Ativ pada handset mereka. Ternyata Ativ itu sendiri diambil dari kata Vita yang dibalik dalam bahasa latin berarti hidup, filosofi inilah yang dijadikan Samsung Ativ S untuk mengajak seluruh pengguna smartphone berada dalam kegembiraan yang luar biasa. Untuk seterusnya perangkat mobile Samsung yang memanfaatkan sistem operasi Windows Phone akan berada di bawah merek dagang Ativ.
Samsung Ativ S menggebrak pasaran smartphone dengan menawarkan resolusi layar yang tinggi dan prosesor yang kuat. Tidak salah kalau Samsung Ativ S layak menjadi salah satu produk smartphone yang ditunggu-tunggu. Berikut ini review Samsung Ativ S untuk Anda yang penasaran dengan performa smartphone berbasis Windows Phone 8 pertama dari Samsung ini.
Tampilan dan Desain
Secara umum, tampilan Samsung terbaru ini tidak jauh berbeda dari jajaran ponsel Samsung lainnya, hanya saja Ativ S telah menyematkan logo Windows Phone di belakang casing dan logo Windows pada tombol Home ponsel.
Samsung Ativ S hadir dengan layar berukuran besar yang hanya sedikit lebih kecil dari Galaxy Note, yaitu 4,8 inci. Ini merupakan ukuran yang sama seperti produk Samsung yang paling populer yaitu Galaxy S3 yang berbasis Android.
Samsung Ativ S memiliki touchscreen dengan resolusi HD 720P atau 1280 x 720 piksel, yang sekali lagi sama dengan Galaxy S3. Didukung dengan teknologi khas Samsung, SuperAMOLED, akan menjadikan layar sangat berwarna dengan kontras yang sangat baik untuk hasil foto dan video Anda. Untuk melindungi layar canggihnya, Ativ S dibekali dengan pelindung kaca anti pecah dari Corning, Gorilla Glass 2.
Ativ S berukuran 137,2 x 70,5 x 8,7 mm. Yang berarti ponsel ini sangat tipis dan juga sangat ringan dengan berat 135 gram. Jadi, meskipun ponsel ini berukuran besar namun tidak akan memberatkan Anda untuk dibawa kemana-mana.
Hardware dan Kamera
Ativ S mungkin berukuran sama seperti Galaxy S3, namun tidak memiliki prosesor sebanyak Galaxy S3 yang memiliki empat prosesor. Ativ S ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,5 Ghz dengan grafis Adreno 320 dan memori RAM sebesar 1 GB. Prosesor dual-core ini lebih dari cukup untuk bermain game atau menjalankan aplikasi yang lebih intensif dibandingkan dengan Windows Phone yang sudah ada yang hanya terbatas pada prosesor single-core. Ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internal yaitu 16 dan 32 GB dengan menggunakan Micro SD.
Ativ S dibekali dengan dua kamera. Kamera utama di bagian belakang memiliki resolusi 8 megapiksel dan 1,9 megapiksel untuk kamera kedua di bagian depan. Kamera utama dilengkapi dengan lampu LED dan autofocus untuk pengambilan gambar dan video, sedangkan kamera depan digunakan sebagai fasilitas video call juga dapat digunakan untuk mengambil gambar yang tentu saja kualitasnya lebih rendah jika dibandingkan dengan kamera utama.
Software
Samsung akan menyediakan beberapa aplikasi khusus seperti ChatOn, yang merupakan merk aplikasi pesan singkat yang dikeluarkan oleh Samsung dan Samsung Music Hub. Microsoft akan menyediakan aplikasi Microsoft Office seperti PowerPoint, Word, Excel dan One Note. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kita akan melihat seberapa banyak kegiatan kantor yang bisa Anda lakukan hanya dengan satu smartphone di genggaman Anda.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -