Posted by : ANEKA CRIMINAL Rabu, 21 November 2012



Rambut ketiak tumbuh secara alami di ketiak kita, namun keberadaannya bisa dibilang tidak diinginkan. Rambut ketika menimbulkan masalah bau badan serta kurang sedap dilihat ketika anda mengenakan pakaian tanpa lengan. Mencukur merupakan cara menghilangkan rambut ketiak yang paling mudah dan paling umum, namun cara tersebut hanya mendatangkan manfaat sementara. Selain itu, terlalu sering mencukur ketiak juga bisa membuat kulit ketiak anda nampak hitam bahkan teriritasi. Solusinya, anda bisa membuat ramuan penghilang rambut ketiak permanen dari bahan-bahan yang ada di sekitar anda.
Madu dan jus lemon yang dijadikan ‘wax’ merupakan salah satu cara menghilangkan rambut ketiak yang populer, terutama bagi anda yang tidak memiliki uang untuk melakukan terapi penghilangan rambut ketiak secara permanen atau membeli wax dan tidak mau menggunakan krim penghilang rambut yang bisa mengiritasi kulit dan menimbulkan alergi bila tidak cocok. Dengan menggunakan wax dari madu ini, anda bisa bebas dari rambut ketiak selama empat hingga enam minggu.
Cara menghilangkan rambut ketiak dengan membuat wax dari madu dan lemon adalah sebagai berikut: campurkan segelas madu atau lebih sesuka anda dengan setengah gelas air perasan jeruk lemon atau sari buah lemon. Rebus dengan api sedang hingga mendidih dan diamkan di atas api kecil selama 15 menit sampai campuran menjadi gelap. Masukkan ke dalam Tupperware hingga dingin lalu taruh di telapak tangan dan tekan hingga agak pipih. Oleskan ke rambut ketiak yang sudah diberi bedak tabur, diamkan sejenak, lalu tarik dengan satu sentakan ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut ketiak. Jika masih bersisa, simpan saja untuk dipakai lagi setelah dihangatkan.
Ingat, walaupun wax madu merupakan cara menghilangkan rambut ketiak yang cukup aman dan murah, tetap saja ada efek samping yang harus diperhatikan. Karena proses ini melibatkan pencabutan rambut secara paksa, rasanya cukup menyakitkan dan beberapa orang mungkin akan mengalami iritasi karenanya. Untuk mengetahui apakah wax ini cukup aman untuk kulit ketiak anda, cobalah terlebih dahulu di bagian kaki atau lengan dan lihat apakah anda mengalami reaksi yang cukup parah sebelum mencobanya di ketiak.
 
 
SUMBER : DOLAPDOLOP

6 Responses so far.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -