Posted by : ANEKA CRIMINAL Selasa, 20 November 2012


  - Kembali blog tips cara terbaru mengupdate tips sehat but pengunjung setia yaitu berupa tips dalam mengatasi tidur yang mendengkur. Mendengkur memang bukan penyakit yang ganas, namun sering kali suara dengkuran bisa berdampak tidak baik bagi diri sendiri atau orang lain yang mendengar dengkuran tersebut.

Bagi diri sendiri, sudah tentu bisa mengganggu kesehatan. Sedangkan untuk orang lain yang mendengarnya bisa menyebabkan frustasi kerena merasa terganggu dengan suara dengkuran yang menyebabkan tidur tidak nyenyak. Kebiasaan mendengkur sebenarnya bisa diobati atau melakukan terapi yang bisa dilakukan sendiri di rumah.


Caranya yaitu :

1. Tidur dalam posisi miring.
Dengan tidur miring kita dapat mengontrol aliran udara yang dihirup dan dikeluarkan. Dengan posisi ini kemungkinan dengkuran kita bisa sedikit dikurangi atau bahkan bisa hilang sama sekali.
2. Minumlah beberapa sendok madu sebelum tidur.
Madu selain menyehatkan tubuh juga berhasiat untuk menghilangkan dengkuran. Sebaiknya jangan minum segelas susu atau yogurt kerena bisa menyebabkan dengkuran walaupun susu dan yogurt membuat tubuh sehat dan menyembuhkan insomania tapi bagi orang yang tidurnya suka mendengkur ini adalah sebuah pantangan.
3. Atur posisi bantal agar lebih tinggi.
Saat akan tidur aturlah posisi bantal agar lebih tinggi agar aliran udara terkontrol dengan baik. Jika posisi bantal lebih rendah atau dalam posisi datar maka akan menyumbat keluar masuknya udara yang mana dapat menimbulkan dengkuran.
4. Lakukanlah diet.
Bagi mereka yang memeliki bobot tubuh yang berlebihan sebaiknya mulailah untuk melakukan diet untuk mengurangi berat badan. Jika tubuh terlalu banyak menyimpan lemak maka bisa mengakibatkan tidur mendengkur.
5. Biasakanlah dengan pola hidup sehat.
Jalani gaya hidup sehat dengan tidak merokok dan minum minuman yang mengandung alkohol. Dan perbanyaklah minum air putih dan berolah ragalah secara teratur dengan begitu selain tubuh kita sehat dan bugar, kita pun bisa terhindar dari kebiasaan buruk mendengkur.
Itulah beberapa cara untuk menghilangkan dengkuran yang sangat mengganggu terutama bagi pasangan di tempat tidur. Semoga ada mamfaatnya bagi kita semua.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -