Posted by : ANEKA CRIMINAL Jumat, 21 Desember 2012


Model All-New Ford Focus yang resmi diluncurkan hari ini menghadirkan berbagai fitur-fitur mutakhir di kelasnya.

Fitur-fitur canggih itu antara lain fitur Ford SYNC yang menyediakan konektivitas hands-free di dalam mobil.

Fitur itu diaktifkan melalui suara dan menghubungkan hampir setiap jenis telepon seluler atau pemutar media melalui koneksi Bluetooth dan USB secara berurutan.

"Pengendara dapat melakukan panggilan atau memutar musik favoritnya setiap saat melalui perintah suara dan kendali pada kemudi tanpa mengalihkan pandangan dari jalan dan tangan tetap pada kemudi," kata Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (20/9).
Fitur Active Park Assist dapat melakukan parkir paralel dengan mudah tanpa menggunakan tangan. Sistem pintar itu memanfaatkan sensor di sekeliling Focus untuk mengidentifikasi tempat parkir yang tersedia.
Fitur Active City Stop yaitu fitur pencegah tabrakan dalam kecepatan rendah. Fitur itu memonitor jalanan di depan dan mengerem secara otomatis, jika sensornya mendeteksi mobil di depan berhenti secara mendadak.
Fitur Smart Keyless Entry untuk mengunci atau membuka pintu di sisi pengendara tanpa harus mengeluarkan kunci dari tas atau saku.
Sensor di sekeliling mobil akan mendeteksi adanya kunci lalu mengunci atau membuka pintu saat pengendara menarik pegangan pintu.
Fitur Ford Power Start untuk menyalakan mesin hanya dengan menekan tombol Ford Power Start sambil menginjak pedal kopling (atau pedal rem pada transmisi otomatis).
"Tidak perlu memasukkan kunci. Mesin all-new Focus akan terus menyala selama kunci berada di dalam kendaraan," katanya.
Fitur keselamatan mencakup sistem penahan airbag canggih generasi baru dengan airbag bagi pengendara dan penumpang di bagian depan, side front airbag dan side curtain airbag eksklusif di segmennya bagi penumpang di bagian depan dan belakang.
Airbag pengendara menggunakan sistem curve-shaped tether yang telah direkonfigurasi yang menarik bagian bawah untuk menciptakan poket sehingga membantu mengurangi dampak benturan airbag pada dada dan rusuk pengendara saat terjadi tabrakan dari depan.

5 Responses so far.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -