Posted by : ANEKA CRIMINAL Jumat, 21 Desember 2012


Berawal dari kekesalan Arrival Dwi Sentosa terhadap virus yang sering menyerang komputernya, pada awal tahun 2009, dia berinisiatif untuk membuat sebuah program antivirus, mengenai ilmu membuat antivirus itu, dia belajar secara otodidak dari berabagai sumber di buku dan internet.
Arrival sebenarnya tidak memiliki latar belakang ilmu mengenai IT, namun dengan kerja keras akhirnya, jadilah antivirus pertamanya, yang di namakan "NYIT-NYIT".
Namun, seiring dengan antivirus buatannya yang kemudian banyak diundul oleh orang baik di dalam maupun luar negeri, dia ppun merubah nama antivirusnya dengan nama ARTAV yang berarti Arrival-Taufik (kakaknya yang membantu mengembangkan antivirus ini).
Saat ini antivirusnya telah diunduh sebanyak 1,3 juta orang di seluruh dunia, antivirus ini mampu melumpuhkan sekitar 1.300 virus baik lokal maupun internasional
Berkat prestasinya, ia pun diundang oleh civitas akademika ITB untuk memberikan kuliah umum. Roy Suryo pun mengakui bahwa pola pikir anak ini telah mampu melampaui anak seusianya.


5 Responses so far.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -