Posted by : ANEKA CRIMINAL Minggu, 09 Desember 2012

Melahirkan buah hati ada perasaan yang sangat bahagia bagi sang ibu, namun disisi lain ada kekuatiran yang cukup dirasakan oleh para ibu pasca melahirkan, tak lain adalah para ibu berharap tubuh mereka bisa segera normal lagi seperti keadaan sebelum masa hamil. Hal ini cukup beralasan karena tidak sedikit wanita yang berubah ukuran dan postur tubuhnya pasca persalinan.

Para wanita kadang tidak percaya diri dengan kondisi tersebut dan minder pada penilaian pasangannya. Ya, apalagi kalau bukan bentuk perut yang sulit kembali seperti semula. Nah para ibu sekalian jangan putus asa. Anda bisa kok mengupayakan perut untuk kembali rata dengan cara-cara nudah berikut :

1. Santai saja
Untuk kembali ke bentuk semula tentunya membutuhkan waktu. Meskipun tampaknya para artis bisa mengembalikan bentuk badan pascakehamilan dalam seminggu, pada kenyataannya itu tidak terjadi secara cepat atau mudah. Tubuh Anda telah melalui perubahan besar selama sembilan bulan terakhir, jangan berharap untuk menjadi seperti semula hanya dalam waktu singkat.

2. Menyusui ASI
Membuat Anda menghilangkan lebih banyak berat badan. Anda dapat membakar hingga 500 kalori ekstra per harinya.

3. Bergerak
Pastikan berbicara dengan dokter kapan Anda bisa mulai berolahraga. setelah kehamilan. Jika diperbolehkan, cobalah berjalan-jalan ringan di sekitar lingkungan sambil membawa si kecil di kereta dorongnya 30 menit setidaknya tiga kali seminggu.

4. Makan sedikit,
Tapi sering Jika menunggu sampai lapar untuk makan, Anda mungkin akan mengonsumsi kalori yang lebih banyak. Hindari makan terlalu banyak dan jaga metabolisme secara stabil dengan memakan 5-6 porsi kecil sepanjang hari.

5. Camilan sehat Ganti camilan manis dengan buah-buahan.
Bersihkan lemari dari camilan tinggi lemak dan rendah serat seperti keripik dan es krim.

6. Perbanyak serat Tetap kenyang lebih lama dengan makanan tinggi serat.
Makanlah banyak makanan berserat larut seperti oatmeal, buah-buahan segar dan sayuran. Pilih roti gandum dan nasi merah.

7. Konsumsi protein Ganti daging berlemak dengan ayam dan ikan.
Salmon merupakan sumber omega-3, yang telah terbukti mengurangi peradangan dan membantu menurunkan berat badan.

 8. Minum banyak air Air seperti minyak membuat roda berputar lancar.
Hidrasi sangat penting untuk menurunkan berat badan, membantu pencernaan, dan menekan nafsu makan Anda.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -