Posted by : ANEKA CRIMINAL Senin, 04 Februari 2013


Mobil sport tidak hanya lahir dari produsen besar, juga melalui rumah modifikasi dengan produk lebih khusus atau custom. Salah satunya adalah CustomGT dari CCG Automotive.
Tom Gerards, Head of CCG Automotive GmbH, juga merangkap Creative Director CustomGT, sudah memimpikan membangun sports car sejak 2009 lalu. "CustomGT merupakan realisasi dari hasrat, dedikasi dan keteguhan kami membangun mobil sports  impian," papar Gerards.
Lebih Ringan Mobil dengan pajang 4.356 mm tersebut memperlihatkan aura eksotis yang cukup kental. Sasis dibuat dari pila baja (45 FE) dengan spesifikasi  merujuk pada peraturan keselamatan FIA. Bodi menggunakan serat karbon dengan tujuan mengurangi bobot kendaraan. Karena itu pula,   mobil ini  lebih ringan 170 kg, dari Ferrari 430 Scuderia.


Kabin, mobil berpenumpang 2 orang ini sudah dilengkapi dengan beberapa perangkat layaknya mobil sport seperti panel-panel, bucket seat dan sabuk pengaman 3 inci (lebar). Ornamen kabin dilapisi kulit Alcantara. 
Mesin Sebagai sumber tenaga, digunakan mesin V8 berkapasitas 7.0-liter dari General Motors yang menghasilkan tenaga 550 PS @5.800 rpm dan torsi 605 Nm @4.700 rpm. Untuk mesin,  CCG menawarkan dua pilihan tenaga, 450 PS dan yang lebih dahsyat - dilengkapi turbocharger - 740 PS.
Untuk memindahkan tenaga digunakan transmisi manual fully synchronized 6-percepatan dengan kopling tunggal. Kemampuan akselerasi 0 - 100 km/jam hanya 3,5 detik dan kecepatan maksimum bisa mencapai 316 km/jam.

Kaki-kaki, mobil ini mengandalkan suspensi double wishbone, komponen dari KW suspension dan unit per yang disetting untuk jalan raya dan sirkuit. Paket ini dijual dengan harga 158.000 dollar Amerika Serikat, setara dengan Rp1,4 miliar.

8 Responses so far.

Popular Post

About

Blogroll

- Copyright © amartha STUDIO | technology future -3D GIF- Powered by Blogger - Designed by amartha studio -